Belajar Bicara yang Efektif bersama Dedi Dwitagama


Selamat pagi semua, sebelum saya memulai mengajar dalam Tatap Muka Terbatas kepada siswa saya di kelas 6 pada SDN Padurenan II, Kota Bekasi saya akan mencoba menulis kembali. Mencoba konsisten untuk menulis setiap hari. Menulis saja apapun itu.

Tadi malam saya mengikuti rangkaian kegiatan GMLD yang diadakan oleh PGRI dengan narasumber bapak Dedi Dwitagama. Beliau adalah seorang guru matematika di SMK negeri yang sangat piawai berbicara di depan publik. Beliau kerap diundang untuk tampil sebagai pembicara dan jam terbangnya sudah sangat banyak. Beliau juga merupakan seorang trainer Indonesia yang banyak diundang di berbagai kegiatan seminar dan workshop Nasional. Saya sendiri sangat tertarik dan sangat ingin seperti beliau. 

Pada dasarnya saya orang yang cukup percaya diri untuk berbicara di depan orang banyak. Karakter saya juga adalah orang yang suka berbicara. Ini bukan berarti membicarakan orang lain loh ya.... Tapi untuk menjadi publik speaking pintar berbicara saja tidak cukup. Kita harus mampu menguasai berbagai teknik, agar audiens tertarik ketika kita berbicara. Jangan sampai ketika kita menyampaikan materi peserta malah tertidur atau bahkan mengobrol. Oleh karena itu saya sangat tertarik mengikuti kegiatan "Belajar Bicara yang Efektif" ini. Agar kemampuan bicara saya di depan orang banyak bisa lebih baik lagi. Dan harapannya bisa seperti Pak Dedi, dapat diundang kemana-mana untuk jadi pembicara. mewujudkan mimpi saya untuk bisa pergi kemanapun dengan tanpa biaya... Karena difasilitasi oleh pihak penyelenggara acara. Bolehkan kita punya mimpi....

Demikian tulisan saya pagi ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi Modul 3.1 Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai- Nilai Kebajikan Sebagai Seorang Pemimpin

Eksplorasi Konsep Modul 2.3 Kompetensi Inti Coaching dan TIRTA sebagai Alur Percakapan Coaching

Strategi Menangkal Hoax bersama Heni Mulyati, M.Pd